Saturday, January 2, 2010

membuat kinerja windows xp lebih cepat dan ringan

1/02/2010 02:09:00 PM

pc yang lemot sering kali membuat kita malas untuk berkerja dan sering mengeluh karena kinerjanya yang kurang dan sangat memprihatinkan. terutama untuk pengguna windows xp yang sebagian besar mempunyai memory(ram) sebesar 256mb dan memory display sebesar
32mb/64mb atau mungkin masih share dengan ram. itu semua mungkin disebabkan karena program yang terinstall di komputer cukup banyak atau berat. untuk membuat kinerja pc lebih enteng dan jarang hang, sangatlah mudah, temen-temen hanya tinggal klik dan menonaktifkan option yang tidak berguna. berikut adalah cara singkat untuk membuat kinerja windows xp lebih cepat dan lebih enteng.


I. melalui performance option
------------------------------
1. nyalakan komputer dan jalankan windows seperti biasa.
2. setelah masuk ke desktop, buka windows explorer atau langsung klik kanan "my computer" > "properties"
3. setelah kotak dialog "system properties" muncul, klik pada tab "advanced" > klik "setting" yang terdapat pada kotak "performance". pilih "custom", hilangkan semua centang yang ada kecuali lima centang terbawah seperti pada gambar di bawah ini.


4. klik "apply" dan kemudian klik "ok".

II. melalui display properties
-------------------------------
1. klik kanan pada desktop
2. pilih tab "appearance" > klik tombol "effects"
3. ubah settingan seperti gambar dibawah ini.


4. klik "ok" dan "ok".

III. disk cleanup
jalankan program "disk cleanup" dari windows sendiri atau menggunakan program "CCleaner" untuk membersihkan komputer dari file temporary yang sudah tidak dipakai lagi daripada bikin penuh harddisk.


IV. disk defragment
jalankan program ini untuk menata seluruh isi hardisk agar program-program yang terinstall dapat berjalan dengan cepat dan optimal.

demikian semoga dapat membantu.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

3 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top