Friday, April 29, 2011

Daur hidup Taenia Solium (Cacing pita)

4/29/2011 09:38:00 AM

Daur hidup cacing pita

  1. Proglotid yang mengandung telur masak akan keluar ke alam bebas bersama faeces manusia. Dia alam bebas telur termakan  oleh hewan babi.
  2. Dalam usus babi, proglotid terbawa aliran darah dalam bentuk Onkosfera (larva heksakan)
     dan masuk ke dalam otot lemak dengan melepaskan aitanya menjadi Sistiserkus.
  3. Bila manusia makan daging yang mengandung sistiserkus akan menjadi cacing ddewasa dalam tubuh manusia.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

6 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

  1. halaman ini sangat membantu saya dlm pembelajaran biologi tentang cacing

    ReplyDelete
  2. saya sangat setuju dengan anonymous. terimakasih byk

    ReplyDelete
  3. halaman ini membantu saya dalam mengerjakan pr saya ...
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  4. okee banget penjelasannya
    singkat dan intinya semua didalam
    (^0^)>

    ReplyDelete
  5. mksh ya,saya bsa mngrjakan tgs jdny,':D

    ReplyDelete
  6. terus update gan, sangat membantu

    ReplyDelete


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top