Sunday, December 27, 2009

cara saonone basmi win32.Sality - Heur - Tanatos dan menyembuhkan file exe yang terinfeksi win32.Sality

12/27/2009 12:23:00 PM

assalamualaikum wr.wb.
boleh curhat dikit nih, semoga dapat membantu temen-temen yang lagi kena sindrom sality. virus yang satu ini tak akui sangat huebat, bukan cuman hebat, kalo yang di infect cuma *.doc, atau file lainya si masih gag masalah kalo buat me. baru dua hari yang lalu iseng-iseng nyoba file yang minta dari komputer temen, eh malah waktu dibuka error semua, contohnya aja media player classic kagak bisa dibuka, media center
juga (saya pake yang windows xp media center edition 2005 sp3), trus messengernya eror, pokoknya file executablenya eror smua, alias mabuk berat ama sality.



akhirnya terpakasa ngNet nyari antivirus, semua antivirus tak download, kayak Avira, Norton, Symantec, Ansav, Smadav, PCMAV, ampe NOD32 juga tak download. mata udah pegel akhirnya pulang deh. ampe dirumah avira tak install,, nah looo!!!, kedetect, seneng aku, tapi gag bisa direpair soalnya databasenya out of date, hahaha. nyoba pake norton and symantec, eh proses instalasi belum kelar udah rollback, diblock ama tu virus, (kakeane,hahaha), tangan uda mulai pegel semua, tak install NOD32, kedetect juga tapi gag bisa diclean (gag taug juga untuk yang sudah di update, cz antivirus itu semua blum update,, hehehe).

hampir putus asa, buka file master saya yang tak buat ISO, nyoba pake Kaspersky 2010, langsung aja tak install, udah lumayan lama si, database virusnya tanggal 9 juli 2009. jebreeeet, slesai,, langsung tak aktifin proactive defense nya , eh lha tenan too, langsung kecekel kabeh, langsung KAVnya tak buka, trus langsung Full Scan aja, tunggu ampe selesi. hasilnya dapat 677 virus dan semuanya dikenali KAV sebagai win32.Sality.HE atau apa saya lupa, ada wormnya juga. langsung aja tak klik tombol "disinfect", tunggu ampe slese. untungnya file-file master *.exe gag hilang tapi sembuh total.(tapi gag taug juga, tapi uda gag rewel kayak dulu lagi)

berhubung file system saya rusak semua, langsung tak restart aja dan langsung repair windows. tunggu mpe slese dan, oooooyeeeeeeeee, bisa!!!, haha. hasilnya file *.exe yang tadi terinfeksi virus sality kini bersih dan gag rewel, hehe, komputer juga jadi tambah cepet. emang kalo pake KAV pada saat startup aga berat tapi kalo uda jalan enteng lagi kog. jangan lupa update trus,, gag taug uda ilang atou belum tu virus, yang penting uda gag rewel lagi, task manager normal, regedit normal, media center normal, dan mpclassic juga normal. sekian curhatan saya semoga dapat membantu anda yang lagi kena syndrom sality heur tanatos.

bagi pembuat virus, jangan buat virus lagi, buat aja software yang bisa mengoptimalkan kinerja windows, dan pokoknya software yang berguna bagi orang banyak, jangan cuma bikin repot.

bagi yang gag mau kena virus, ya mending pake linux aja, hehe, soalnya kan linux gag mengenal virus. kalo saya dual booting, xubuntu + windows xp mce 2005 sp3.

jangan lupa commentnya yaaaa, thanks.

wassalamualaikum wr.wb.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top