Monday, January 18, 2010

SharpE Desktop Environment for Windows XP

1/18/2010 01:59:00 PM



Assalamualaikum wr.wb
Mari kita mulai ceritanya,, hehe. buat newbiee seperti saya ini, tampilan desktop memang jadi perhatian lebih karena buat saya tampilan dapat membuat suatu keindahan dan tidak membosankan kalau bekerja lama-lama di depan kompi. kali ini saya ingin share dengan temen-temen tentang software yang bernama SharpEnviro. software ini saya tau setelah membaca majalah pcmedia di perpus sekolah.
sebenernya masih banyak software lain yang mungkin lebih bagus daripada sharpE yang saya belum ketahui(kalau temen-temen tau mungkin bisa share sama saya). kalau di linux, software ini mirip dengan software tema yaitu KDE, GNOME, XFCE, ICEVM, dll. sharpE sangat mudah digunakan karena software ini portable, jadi tinggal copy ke system dan jalanin dech. sharpE bisa dipakai di Windows XP apapun, untuk vista coba dicari di om google aja untuk lebih jelasnya. fasilitas yang ditawarkan dari software ini menurut saya cukup menarik walaupun cara pengoprasianya agak njlimet atau susah. salah satunya adalah jam yang detail, efek highlight pada desktop object, volume control, dan multiple desktop atau VWM (virtual window manager). desktop untuk versi ini maksimal hanya 4. selain itu traybar dan taskbarnya dapat dipindah-pindah dengan opsi yang ada. Untuk sistem yang dibutuhkan bisa dilihat di readme.txt (biasanya ada) atau saya sarankan :
intel/amd
minP3/P4/2Core
minRAM 256mb/384mb
minVGA 64mb GeForce/other.



Cara Install sharpEnviro :
1. anda perlu download softwarenya. kalo gag punya gag bakalan bisa.
 2. extract file tersebut ke "C:\WINDOWS", atau terserah anda mau dimana.
3. setelah selesai dan berhasil, buka "SetShell.exe" yang ada di folder eskstrakan tadi. setelah muncul kotak dialog SharpE shell switcher seperti pada gambar dibawah, pilih opsi "sharpE" untuk mengaktifkan sharpE atau pilih "Explorer" untuk menonaktifkan sharpE.


SharpE TD4R3 Screenshoot
-------------------------
sekian semoga dapat memberi inspirasi bagi temen-temen semua.
Wassalamualaikum wr.wb

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

1 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top