Thursday, November 11, 2010

Senjata Nuklir Bertentangan dengan Islam

11/11/2010 03:23:00 PM

Inspeksi fasilitas oleh Presiden Iran
TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Seyyed Ali Khamenei menyatakan, jika senjata nuklir amat bertentangan dengan Islam. Ucapan ini kemudian dilanjutkan oleh Menteri Luar Negeri Iran Manoucher Mottaki saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura George Yeo.


Seperti dikutip AFP, Senin (8/11/2010), keduanya melakukan pertemuan bilateral di tengah-tengah pertemuan Asia Cooperation Dialogue (ASC) di Teheran, Iran. 


Yeo menyambut baik pernyataan dari Ayatullah tersebut. Dia juga menghargai pernyataan dari Duta Besar Iran untuk Badan Pengawas Nuklir PBB (IAEA) Ali Asghar Soltanieh, yang mengatakan jika senjata nuklir amat bertentangan
dengan kepentingan nasional Negeri Paramullah tersebut.


Sementara dalam pertemuan tingkat menteri di Teheran ini, Menlu Yeo menyatakan, seharusnya memang ada beberapa sektor yang bisa dikembangkan untuk kerjasama dua negara. Namun Yeo tidak mengesampingkan jika kerja sama Iran-Singapura kerap terhadang oleh isu nuklir ini.


Sedangkan Menteri Mottaki mengaku maklum dengan posisi Singapura di Dewan Keamanan PBB, sekaligus mengerti keputusan Singapura untuk menjatuhkan sanksi perdagangan dengan Iran. 
Namun Mottaki merasa jika kedua negara seharusnya dapat mengembangkan kerja sama yang lebih luas di bidang ekonomi. 
(faj)


source : okezone.com

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top