Thursday, March 3, 2011

Cara Download Mozilla dari Command Prompt

3/03/2011 10:20:00 PM

Setiap komputer pasti mempunyai browser, apalagi jaman sekarang, sebagian besar komputer yang ada sudah terhubung dengan internet dan pasti membutuhkan browser. Kebutuhan akan browser sangatlah tinggi, browser cepat, mudah pengoprasianya, dan enteng saat dipakai adalah idaman setiap komputer. Apa jadinya komputer kita tanpa browser?, komputer yang tidak terhubung ke internet pun pasti butuh browser untuk menjalankan pekerjaan aplikasi lainya, seperti photoshop, flash, dll. Pada suatu kasus yang saya pernah temui, sebuah komputer yang sebenarnya masih berfungsi dengan normal dan cepat kehilangan sebuah browser dan aplikasi lainya, mungkin karena virus ya?, saya juga tidak begitu memperhatikanya, karena komputer tersebut tidak hanya dipakai untuk satu user saja, melainkan untuk banyak user dengan kata lain, Komputer umum.

Akhirnya setelah berfikir lama, menemukan sebuah ide, bagaimana cara mendownload browser dari server ftp.nya ya?, browsing.browsing.browsing., akhirnya menemukan browser yang lagi ngetren saat ini , yaitu Mozilla Firefox, yang sekarang baru mengeluarkan versi terbarunya yaitu Mozilla Firefox Beta 4, yang diklaim sebagai salah satu browser tercepat saat ini.
Berikut ini adalah langkah langkah yang dapat dilakukan untuk mendownload Firefox dari server ftp. Sebenarnya tidak hanya berlaku untuk satu file saja, melainkan untuk file-file yang lain dan dari server-server ftp yang lain juga.

screenshoot
  1. Hidupkan komputer dan buka Command Prompt, Klik Start > All Programs > Accessories > Command Prompt.
  2. Setelah Command Prompt berhasil dibuka, kemudian masukan perintah yang berbunyi ftp ftp.mozilla.org . Perintah tersebut mengambil file dari situs mozilla, mungkin bisa mengambil dari server lain yang paling dekat. Bisa cari di google.
  3. Jika berhasil terhubung dengan server mozilla.org, maka selanjutnya akan meminta untuk login. Sialhkan login dengan menggunakan user Anonymous dan password e-mail anda. 
  4. Setelah login berhasil, silahkan ketik perintah lcd C:\ untuk men-set lokasi penyimpanan file yang akan di downlaod nanti. Drive c bisa diganti di lokasi mana saja.
  5. Untuk mendownload file setupnya, pertama kali kita harus masuk ke direktori setupnya. Untuk ini, yang dapat di downlaod versi 3.0. cd /pub/mozilla.org/firefox/releases/3.0/win32/en-US
  6. setelah berhasil masuk ke dalam direktori tersebut, ketikan perintah mget *.exe untuk mengambil file exe.nya. 
  7. jika muncul "mget Firefox Setup 3.0.exe?" langsung saya ketik yes untuk mendownloadnya, atau no, untuk membatalkanya.
  8. Tunggu hingga proses download selesai dan jika sudah selesai dapat langsung dilihat di tempat tujuan downloadnya tadi.
Semoga dapat membantu :D. N jangan lupa commentnya yaaa,... ^^
 


Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

1 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top