Friday, April 22, 2011

Hormon pertumbuhan

4/22/2011 05:13:00 AM

Hormon pertumbuhan (GH) adalah hormon peptida protein berbasis. Ini merangsang pertumbuhan, reproduksi sel dan regenerasi pada manusia dan hewan lainnya. Hormon pertumbuhan adalah asam 191-amino, rantai polipeptida tunggal yang disintesis, disimpan, dan dikeluarkan oleh sel somatotroph dalam sayap lateral kelenjar hipofisis anterior.
Somatotropin mengacu pada hormon pertumbuhan 1 diproduksi secara alami pada hewan, sedangkan somatropin merujuk pada hormon pertumbuhan yang diproduksi oleh teknologi DNA rekombinan, dan disingkat "HGH" pada manusia.

Hormon pertumbuhan digunakan dalam obat untuk mengobati gangguan pertumbuhan anak-anak dan dewasa kekurangan hormon pertumbuhan. Dalam beberapa tahun terakhir, terapi penggantian hormon pertumbuhan telah menjadi populer dalam pertempuran melawan penuaan dan obesitas.
efek Dilaporkan pada pasien GH-kekurangan (tapi bukan pada orang sehat) termasuk penurunan lemak tubuh, meningkatkan massa otot, peningkatan kepadatan tulang, peningkatan tingkat energi, kulit nada ditingkatkan dan tekstur, meningkatkan fungsi seksual, dan fungsi sistem kekebalan tubuh ditingkatkan. Pada saat ini, hGH masih dianggap sebagai hormon yang sangat kompleks, dan banyak fungsinya masih belum diketahui.
Dalam perannya sebagai agen anabolik, HGH telah digunakan oleh pesaing dalam olahraga sejak 1970-an, dan telah dilarang oleh IOC dan NCAA.
analisis urin tradisional tidak bisa mendeteksi doping dengan HGH, sehingga larangan itu tidak dapat diberlakukan sampai tahun 2000-an ketika tes darah yang dapat membedakan antara hGH alami dan buatan yang mulai dikembangkan.
Tes darah yang dilakukan oleh WADA di Olimpiade 2004 di Athena terutama ditujukan HGH. sementara baru-baru ini merupakan varian tambahan ~ 23-24 kDa juga telah dilaporkan di negara-negara pasca-latihan pada proporsi yang lebih tinggi.
Varian ini belum teridentifikasi, tetapi telah disarankan bertepatan dengan varian glycosilated 22 kDa 23 kDa diidentifikasi dalam kelenjar pituitari.
Selain itu, varian ini beredar sebagian terikat dengan protein (pertumbuhan hormon protein-binding, GHBP), yang merupakan bagian dipotong dari reseptor hormon pertumbuhan, dan subunit asam-labil (ALS).

Peraturan

Peptida dikeluarkan oleh inti neurosecretory dari hipotalamus (hormon pertumbuhan hormon melepaskan / somatocrinin''''dan hormon-hormon penghambat pertumbuhan /''''somatostatin) ke dalam darah vena portal hypophyseal sekitar hipofisis adalah pengendali utama dari sekresi GH oleh yang somatotropes.
Namun, meskipun keseimbangan ini merangsang dan peptida menghambat pelepasan GH menentukan, keseimbangan ini dipengaruhi oleh banyak stimulator fisiologis (misalnya, olahraga, tidur gizi,) dan penghambat sekresi GH (misalnya, Gratis asam lemak)
Stimulator''''sekresi HGH termasuk:
  • peptide hormon
    • Pertumbuhan hormon-releasing hormone (peningkatan GHRH) melalui pengikatan dengan reseptor hormon-hormon pertumbuhan melepaskan (GHRHR)
    • ghrelin melalui mengikat pada reseptor secretagogue hormon pertumbuhan (GHSR)
    • hormon seks
      • peningkatan sekresi androgen selama masa pubertas (pada laki-laki dari testis dan pada perempuan dari korteks adrenal)
      • estrogen
      • clonidine dan L-dopa dengan merangsang peningkatan GHRH rilis
      • hipoglikemia, arginin dan propranolol oleh pelepasan somatostatin menghambat
      • puasa
      • kuat latihan
Inhibitor''''sekresi GH meliputi:
  • somatostatin dari inti periventricular
  • beredar konsentrasi GH dan IGF-1 (umpan balik negatif terhadap hipofisis dan hipotalamus)
  • dihidrotestosteron
Selain kontrol oleh proses endogen dan stimulus, sejumlah senyawa asing (xenobiotik seperti obat dan endokrin) yang diketahui mempengaruhi sekresi GH dan fungsi.

Pola sekresi

HGH disintesis dan disekresi dari kelenjar hipofisis anterior secara berdenyut sepanjang hari; lonjakan sekresi terjadi pada 3 - untuk interval 5-jam. Yang terbesar dan paling dapat diprediksi dari puncak GH terjadi sekitar satu jam setelah onset tidur. Jika tidak ada variasi yang lebar antara hari dan individu.
Hampir lima puluh persen dari sekresi HGH terjadi pada tahap REM ketiga dan keempat tidur. Antara puncak, basal GH tingkat rendah, biasanya kurang dari 5 ng / mL untuk sebagian besar siang dan malam.
Sejumlah faktor yang diketahui mempengaruhi sekresi HGH, seperti usia, jenis kelamin, diet, olahraga, stres, dan hormon-hormon lainnya.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment

 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top