Tuesday, May 10, 2011

16 Google Doodle Rayakan Hari Jadi Roger Hargreaves

5/10/2011 08:10:00 AM

JAKARTA - Google Doodle kembali merayakan orang-orang penting di dunia. Kini mesin pencari raksasa tersebut merayakan Ulang tahun ke 76 Roger Hargreaves, penulis dan ilustratora asal Inggris yang sukses dengan buku Mr Men-nya.


Dilansir melaluiGuardian, Senin (9/5/2011), hari kelahiran Roger Hargreaves ini telah dirayakan dengan gambar tidak kurang dari 16 Google Doodle yang berbeda. Mulai dari Mr Forgetful hingga Little Miss Tiny, perubahan gambar doodle akan terjadi setiap kali halaman di-refresh.



Lebih dari 100 juta buku berdasarkan karakter Hargreaves telah terjual di seluruh dunia di 28 negara, sementara lima lagi telah diselesaikan oleh anaknya Adam.



Cerita ciptaan Hargreaves telah diadaptasi menjadi empat serial televisi animasi, terakhir ditayangkan di Inggris di Channel 5 tahun 2008 dan 2009. Sebanyak 46 karakter Mr Men and 33 Little Miss diciptakan.



Yang pertama dari karakter Mr Men dikatakan telah diciptakan ketika Adam Hargreaves bertanya kepada ayahnya apa yang tampak seperti menggelitik.



Hargreaves menggambar sosok dengan tubuh oranye bulat dan panjang, lengan karet, tak lama kemudian lahirlah Mr Tickle.



Adam, yang mengatakan bahwa kesederhanaan karakter adalah kunci keberhasilan mereka, mengambil alih menjalankan kerajaan kartun milik bapaknya tersebut setelah ayahnya meninggal terserang stroke pada tahun 1988 pada usia 53 tahun.
(tyo)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top