Thursday, May 19, 2011

Pengaruh Obat-obatan terhadap kinerja saraf

5/19/2011 03:35:00 PM

Pengguna bahan-bahan kimia seperti obat-obatan dan narkotika dapat mengubah reaksi biokimia sel dan dapat mempengaruhi kesadaran serta tingkah laku penggunanya.
Berdasarkan efek fisiologis yang ditimbulkan , bahan kimia dapat dikelompokan menjadi tiga, yaitu : stimulan, depersi, dan halusinogen.


  • Stimulasi, dapat menstimulir sistem saraf simpatik sehingga organ yang dipengaruhi meningkat kerjanya. Contoh : kafein, nikotin, amfetamin, kokain.
  • Depresi, dapat mengurangi daya kinerja saraf , banyak digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan rasa tidak enak, sakit, gelisah, takut, dan sebagainya. Contoh : alkohol, valium, diazepam, obat tidur, narkotika,heroin, zat anestetik, bius,..
  • Halusinogen, pada dosis sedang dapat mengurangi persepsi penglihatan dan persepsi pandangan, pada dosis  tinggi menyebabkan halusinasi yang menyenangkan. Contoh : meskalin, LSD, dan marijuana.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top