Thursday, June 23, 2011

Pesawat Terbang Berbahan Bakar Minyak Goreng?

6/23/2011 08:46:00 AM

"Hah?", ekspresi saya mendadak menjadi wagu, setelah membaca judul dari berita di situs langganan. Masak sih jlantah bisa jadi bahan bakar pesawat?. Pada awalnya saya merasa tidak mungkin, tapi mengingat majunya teknologi jaman sekarang, saya rasa tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan. Langkah yang diambil oleh maskapai penerbangan asal belanda ini menurut saya patut diacungi jempol, karena dapat mengurangi emisi karbon yang dapat menyebabkan pemanasan global dan saya berharap teknologi ini
dapat segera diadopsi oleh negara kita, Indonesia tercinta, mengingat banyaknya limbah 'jlantah' yang terbuang percuma oleh ibu-ibu,.hhe. Apa opini teman-teman? :D
AMSTERDAM - Maskapai penerbangan KLM asal Belanda mengatakan bahwa pihaknya berencana gunakan daur ulang minyak goreng sebagai bahan bakar Biofuel, untuk kekuatan penerbangan dari dan menuju Perancis.

KLM mengatakan bahwa mulai bulan September mereka akan memulai penerbangan antara Paris dan Amsterdam dengan menggunakan bahan bakar biofuel yang terbuat dari minyak goreng bekas.

Seperti yang dilansir The Straits Times, Kamis (23/6/2011), Direktur KLM, Camile Eurlings, menyatakan bahwa sebuah maskapai tidak perlu merubah mesin pesawat untuk menggunakan bahan bakar biofuel.
Langkah penggunaan bahan bakar biofuel ini dimaksudkan oleh pihak maskapai untuk membantu mengurangi emisi karbon KLM yang memiliki dampak negatif terhadap keanekaragaman hayati serta pasokan pangan.
Eurlings juga menambahkan, agar pihaknya segera diberikan otoritas untuk menggunakan bahan bakar baru tersebut untuk penerbangannya.
(ATA)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

4 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

  1. Pada awalnya saya juga kaget membaca artikelmu ini sob,tapi setelah melihat "kapal laut" anak sayapun berbahan bakar minyak goreng.Lagian tak ada yg tak mungkin di dunia ini!
    Nice post sob,thanks ya informasinya!

    ReplyDelete
  2. keren banget nih...
    kapan di indonesia dipake baahan bakar jelantah ? jadi kan tarif pesawat bisa turun

    ReplyDelete
  3. wahh... ini baru heboh.. bisa2an yah kepikiran minyak goreng bekas jd BBM

    ReplyDelete
  4. sipp nih, kalo bocor licin dong XD

    ReplyDelete


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top