Tuesday, November 15, 2011

Intel dengan 6 Core Maksimalkan Performa PC

11/15/2011 12:31:00 AM

CALIFORNIA - Intel mengumumkan chip yang didaulat sebagai chip paling cepat untuk PC, dengan kode nama Core i7-3960X Extreme Edition. Prosesor ini dibuat berdasarkan mikroarsitektur Sandy Bridge dan dirancang untuk desktop high-end.


Chip ini akan menarget para penggila teknologi seperti gamer, yang biasanya senang mengadopsi teknologi terbaru. Core i7-3960X bekerja dengan kecepatan clock sebesar 3.3GHz dan dapat ditingkatkan sampai 3.8GHz per core-nya sesuai dengan performa yang dibutuhkan. Chip ini memiliki 15Mb cache dan memori 4 channel dan berbagai spesifikasi yang terdapat pada chip PC Intel terakhir.

Ketika digunakan untuk editing video, chip dengan 6 core ini lebih cepat 52 persen dibandingkan Core i7-2600 yang juga dibuat berdasarkan Sandy Bridge dan menarget para penggila PC. Intel juga mengatakan bahwa performa memori chip ini 114 lebih baik. Demikian seperti dilansir melaluiComputerworlduk, Senin (14/11/2011).

Chip ini tampil dengan harga USD990 dan diproduksi sebanyak 1.000 unit. Ini akan bersaing dengan Advance Micro Devices (AMD) yang bulan lalu memulai pengiriman chip eight-core FX-series produksiya.

Intel dan AMD sama-sama menambahkan core dan meningkatkan kecepatan clock demi meraih mahkota untuk kategori chip performance. Sepetember lalu, AMD mendemonstrasikan kemampuan prosesor eight-core FX berkecepatan 8.429GHz yang diklaim telah memecahkan rekor dunia. (tyo)


Belum pernah coba yang 4 core tau tau sudah ada yang sampai 6 core apalagi 8 core, ya itulah, teknologi, yang setiap detiknya berkembang dengan cepat.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top