Friday, May 3, 2013

"Otak" Dibalik Smartphone Murah dengan Performa Mumpuni Gesit Prayogi - Okezone

5/03/2013 11:55:00 PM


detail beritaJAKARTA - MediaTek resmi meluncurkan generasi terbaru dari prosesor dual-core untuk smartphone, MT6572. System On Chip (SoC) ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan smartphone ramah kantong dengan performa mumpuni.


"Penetrasi smartphone tumbuh secara global. MediaTek memiliki peran kunci dalam menciptakan smartphone ekonomis dengan performa yang mumpuni," tutur Kepala Analis dari The Linley Group, Linley Gwennap.

MT6572 sendiri menyematkan CPU ARM Cortex-A71,2 GHz, yang dibekali berbagai komponen jaringan termasuk 3G HSPA+, WiFi, GPS, Bluetooh, dan TD-SCDMA (jaringan standar di China) yang akan memberikan solusi prosesor dual-core murah untuk smartphone. Demikian dikutip Okezone dari keterangan resmi perusahaan, Jumat (3/5/2013). 

"Platform dual-core anyar keluaran MediaTek memberikan fitur dan daya gedor yang dapat berkompetisi dengan smartphone kelas premium. Produk ini mampu menyediakan prosesor dual-core pada smartphone entry-level," imbuh Linley. 

Selain unggul dalam menyediakan komponen jaringan, otak smartphone kelas entry-level ini juga dikemas dengan kemampuan yang dapat menghasilkan gambar beresolusi qHD 640x960, kamera 5MP, serta memutar dan meringkus video 720p. Bahkan, SoC ini didukung teknologi MiraVision yang dapat memberikan pengalaman lebih dalam pasar TV Digital. 

General Manager dari Bisnis Unit Smartphone MediaTek Jeffrey Ju menegaskan,"Peluncuran MT6572 ini memperluas portofolio produk dan memungkinkan mitra kami untuk menelurkan smartphone yang dapat menyasar seluruh segmentasi." (amr)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top