Friday, October 29, 2010

Polisi Bakal Patroli di Facebook

10/29/2010 05:05:00 PM

LONDON - Kepolisian Inggris akan melakukan patroli di jejaring sosial untuk mengejar pelaku-pelaku kejahatan. Menurut Deputy Chief Constable Nick Gargan, Kepala National Policing Improvement Agency (NPIA) Inggris, polisi akan dibekali cara-cara untuk menelusuri penjahat di Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Telegraph, Jumat (29/10/2010) melansir sejumlah anggota kepolisian dan detektif akan menjalani pelatihan bagi yang mencakup informasi baru tentang cara untuk melacak tersangka melalui situs jejaring sosial. Facebook juga menjadi cara baru untuk menemukan petunjuk-petunjuk baru mengenai satu kejadian.

Tak hanya melalui komputer, tapi pelatihan juga akan mengajarkan cara-cara menelusuri penjahat melalui ponsel dan peralatan komunikasi lainnya.

Perwira kepolisian memang dipaksa untuk terus berpacu dengan dunia online yang berkembang pesat untuk mengumpulkan data intelijen tersangka dari geng jalanan hingga penipu.
Awal tahun ini polisi Inggris juga dibuat gerah dengan ulah napi yang kabur dari penjara, Craig Lynch. Ia mengejek polisi melalui Facebook selama empat bulan pelariannya. (ugo)
source : okezone.com

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top