Wednesday, November 24, 2010

Menghafal huruf Jepang Hiragana dengan aplikasi games Hiragana Drag-n-Drop

11/24/2010 09:14:00 PM

Setelah sekian lama tidak posting, rasanya kangen juga untuk posting suatu hal yang menarik menurut saya, hhe. Kali ini berhubung besok ada ulangan mata pelajaran Bahasa Jepang maka yang terlintas di benak saya adalah untuk posting sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut.
Materi huruf Hiragana ini sebenarnya sudah lama dipelajari di kelas XI dan didalami lagi di kelas XII. Mumpung lagi online nih, tidak ada salahnya juga jika kita sambil mengingat-ingat materi yang pernah diberikan dulu.

Games Hiragana drag-n-drop ini adalah suatu permainan yang mengajak kita untuk belajar juga. Permainan ini sangat simple karena kita hanya bertugas untuk memasang-masangkan karakter huruf Hiragana dengan romaji yang ada di sebelahnya. Dalam satu kali set permainan akan dihitung berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menyelesaikanya. Untuk setiap pasangan yang tepat maka karakter yang dipasangkan akan langsung terkunci di kotak yang telah disediakan, jika salah maka akan kembali ke tempat semula.
Selain Hiragana tersedia juga games Katakana dan Kanji.

PLAY - Hiragana drag-n-drop 
PLAY - Katakana
PLAY - Kanji 

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

2 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

  1. wah, apik ngger iki
    ndak isa d download ?

    ReplyDelete
  2. hha, thanks bosss,,.
    kyk.e isa, pke aplikasi yg buat download *.swf aj,.cuman 1 file

    ReplyDelete


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top