Sunday, June 17, 2012

Komputer Pertama Apple Dilelang Sekira Rp 3 Miliar

6/17/2012 08:35:00 AM

detail berita
CALIFORNIA - Apple I Computer adalah komputer pertama yang dibuat Steve Jobs bersama Steve Wozniak pada 1976. Kini, 36 tahun kemudian, perangkat klasik ini dijual berpuluh kali lipat dari harga aslinya.

Diwartakan Mashable, Sabtu (16/6/2012), Apple I diproduksi sekira 200 unit dan dibanderol dengan harga US666,66 (sekira 6 juta rupiah).Namun di sebuah pelelangan baru-baru ini, komputer pertama Apple itu terjual senilai USD375.500 (sekira Rp 3 miliar).

Menurut rumah lelang Sotheby's, Apple i dijual tanpa papan ketik, monitor, case maupun power supply. Pembeli perangkat ini diharapkan membuat semua hal itu sendiri.

Ada 50 komputer Apple I yang masih tersisa, namun hanya 6 unit saja yang diketahui masih bekerja dengan baik. Komputer ini memiliki memori 4KB dan sebuah prosesor yang berjalan pada kecepatan 1MHz.

Bila dibandingkan dengan iPhone yang ada sekarang, spesifikasi tersebut tentu jauh sekali. iPhone memiliki memori 512MB serta sebuah prosesor inti ganda yang berlari di kecepatan 800MHz. (yhw)


sumber

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

2 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

  1. woooowww komputer seperti itu seharga 3 Milliar??? adduuuhh kaaanng.... #lemas

    ReplyDelete
  2. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top