Thursday, October 3, 2013

Windows 8 Tertatih Mencari Pengguna

10/03/2013 09:49:00 AM

Windows 8.1 Preview
Sistem operasi Windows 8 perlahan mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari perusahaan analis NetApplications, trafik web Windows 8 mencapai delapan persen dari seluruh sistem operasi yang ada. 

Namun sayangnya peningkatan tersebut belum begitu berarti jika dibandingkan dengan sistem operasi pendahulunya, Windows 7 dan bahkan Windows XP. Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (2/10/2013), Windows 8 masih jauh di bawah sistem operasi jadul Windows XP dengan persentase 31 persen. Sedangkan Windows 7 masih menjadi sistem operasi paling banyak digunakan di dunia dengan persentase 46,4 persen.

Windows 7 masih terus meningkat meski perusahaan rakasasa Microsoft menawarkan sistem operasi teranyar, yakni Windows 8, sejak satu tahun lalu. Namun naiknya trafik web dengan sistem operasi Windows 7 ini sekaligus mengurangi pengguna Windows XP dari kisaran 38 persen pada Juli 2013 menjadi 31 persen per Oktober 2013. Namun tetap saja penuruan persentase dari Windows XP ini masih jauh di atas Windows 8.

Berdasar dari angka-angka ini, analisa Netapplications mengatakan pengguna personal computer (PC) lebih memilih upgrade menengah dan ketimbang memilih berganti sistem operasi yang baru-baru diluncurkan. Dengan peningkatan yang hanya sedikit dari Windows 8 ini Microsoft masih memiliki PR besar. (amr)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top