Friday, February 21, 2014

Alasan Facebook Tergiur Beli WhatsApp

2/21/2014 03:26:00 AM

Screenshot.
CALIFORNIA - Aplikasi olah pesan WhatsApp resmi dibeli oleh Facebook seharga USD16 miliar. Jika diteliti lebih dalam, sebenarnya apa alasan Facebook rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli aplikasi instant messaging tersebut?
Visi. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memiliki visi di masa datang bahwa WhatsApp diyakini bisa menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia dengan internet. Zuckerberg menganggap WhatsApp adalah aplikasi dengan pengguna yang akan terus membludak.

Mengutip laporan Techrunch, Kamis (20/2/2014), statistik kunci dari WhatsApp yang menjadi alasan tergiurnya Facebook untuk mengakuisisi. Berdasarkan data tersebut diungkapkan bahwa WhatsApp sudah memiliki lebih dari 450 juta aktif setiap bulan, dengan 70 persen pengguna aktif setiap harinya. WhatsApp juga mencatat satu juta pengguna baru mendaftar ke WhatsApp setiap hari.'

Jika dihitung pertumbuhan pengguna setelah empat tahun pasca diluncurkan pertama kali, WhatsApp menjadi rajanya dibandingkan dengan aplikasi layanan berbasis telekomunikasi, bahkan Facebook itu sendiri. Per empat tahun pasca pertama kali diluncurkan, WhatsApp berhasil menggaet pengguna sebanyak 419 juta per bulan, sedangkan Facebook hanya 145 juta. Jumlah ini juga mengalahkan pengguna Gmail, Twitter, dan Skype.

Pesan teks yang berlalu lalang di WhatsApp sudah mendekati trafik SMS di seluruh dunia. Setiap harinya, sebanyak 19 miliar pesan teks terkirim dan 34 milar pesan teks diterima. Lebih dari 600 juta foto diunggah ke WhatsApp per hari, lebih dari 200 juta pesan suara dikirim setiap hari, dan lebih dari 100 juta pesan berupa video dikirimkan dalam 24 jam.

Semua data statistik tersebut tercatat terus tumbuh lebih dari 100 persen setiap tahunnya. Itulah mengapa Zuckerberg rela menggelontorkan dana sangat besar untuk membeli perusahaan yang berkantor hanya 100 meter kubik di Mountain View ini. (amr)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top