Wednesday, November 7, 2012

Android & Samsung Pimpin Pasar Mobile di AS

11/07/2012 11:49:00 PM

detail berita
CALIFORNIA- Samsung mempertahankan posisinya sebagai produsen handset nomor satu di Amerika Serikat. Samsung bersama Android kini menjadi duo pemimpin di pasar smartphone AS.


Dilansir dari Cellular News, Senin (5/11/2012), menurut ComScore, Samsung mempertahankan posisisnya sebagai produsen handset top dengan 26 persen pangsa pasar. Sedangkan sistem operasi mobile Google, Android, berhasil memimpin segmen pasar platform smartphone sebesar 52 persen, diikuti Apple yang menyumbang 34,3 persen.

Selain itu juga diketahui, penetrasi smartphone di AS tembus 50 persen untuk pertama kalinya. Untuk periode rata-rata tiga bulan yang berakhir pada September, 234 juta orang Amerika berusia 13 tahun ke atas dilaporkan menggunakan perangkat mobile.

Sementara Samsung menempati posisi Original Equipment Manufacturer (OEM) tertinggi di AS, LG menempati posisi kedua dengan menguasai pasar sebesar 17,7 persen, Apple 17,5 persen, Motorola 10,9 persen, dan HTC di posisi kelima memiliki pasar sebesar 6,2 persen.

Pada periode yang sama, Google menguasai 52,5 persen platform smartphone di AS, lalu di posisi kedua Apple dengan 34,3 persen, Research In Motion (RIM) 8,4 persen, Microsoft 3,6 persen, dan Symbian 0,6 persen.
(adl)

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top