Thursday, April 6, 2023

Situs Download Audio Gratis No Copyright Claims - Uppbeat.io | Surganya Para Konten Kreator

4/06/2023 07:40:00 PM

 


Di video kali ini saya akan sharing tentang situs download audio dan sound effect gratis tanpa copyright untuk produksi konten kalian.

Simak videonya sampai selesai ya. Kita bumper dulu.

Halo teman-teman semua! Assalamualaikum. Kembali ke Surganya Para Konten Kreator, dimana saya akan sharing tentang situs maupun tools yang berguna untuk produksi konten teman2, tentunya kalau bisa yang gratis ya. Siapa yang tidak suka gratisan ya kan?

Oke, jadi nama situsnya adalah Uppbeat. Pasti sudah pada tahu lah ya, sudah banyak yang pakai juga mungkin.

Tapi bagi teman-teman yang belum tahu, jadi Uppbeat ini adalah situs semacam audio library yang menyediakan berbagai musik dan sound effect, bisa gratis dan berbayar.

Beat-beat musik yang ada di sini menurut saya lebih enak dari youtube audio library ya, bisa dibilang 11 12 lah dengan Artlist dan Epidemic sound. Pilihan musiknya beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan konten yang teman2 bikin.

Begitu masuk websitenya, langsung disambut dengan kata-kata…

Free music for creators No copyright claims. Your favorite beatmakers.

Free loh, cessss, no copyright claims, nah ini yang penting terutama buat kreator di youtube.

Kita bisa pilih lagu dan sound effect sesuai kategori ya, macam-macam sesuai kebutuhan kita. Kita juga bisa pilih kategori berdasarkan moods, keperluan, alat musik, tema, bahkan era dan negara. Langsung saja ke bagian paling bawah.

Tampilan webnya juga user-friendly banget, simple dan ada mode light dan dark modenya, jadi nyaman banget buat teman2 saat kerja siang atau malam.

Trus caranya gimana bang biar saya bisa pakai audionya?

  1. Tentunya teman2 harus register dulu ya, ada free dan premium. kita pilih yang free aja, kita bakalan dapat jatah 3 downloads per bulan, diperbarui tiap bulan. No youtube copyright claims. dan kita dapat akses ke 30% dari semua audio yang ada di katalognya Uppbeat.

  2. Lengkapi data2nya seperti biasa. kalau sudah berhasil register teman2 bisa langsung aja dipilih-pilih lagunya, diresapi yang mana yang cocok dengan konten teman2.

  3. Kalau sudah. Tinggal klik tombol donwload di bagian kanan list audionya, atau teman2 bisa klik judul audionya, untuk bisa lihat kategori lengkapnya. kalau sudah diklik donwload, nanti simpan audionya, dan akan muncul dialog kecil yang isinya credit/lisensi yang harus teman2 cantumkan di kolom deskripsi video youtube teman2.

  4. Copy lisensinya di notepad dan simpan jadi satu folder dengan file audionya.

  5. Selesai, silahkan edit2, kalau sudah selesai tinggal upload. No worries copyright2 again.

Nah jadi gitu, simple banget teman2.

Tapi yang perlu diingat, seperti yang pernah tak bahas di video sebelumnya,

misal teman2 mau pakai audio yang sama di video yang berbeda, teman2 harus download ulang audionya untuk dapat lisensi lagi,

karena walaupun audionya sama, akun yang dipakai download juga sama, tapi lisensinya berbeda, unik untuk setiap video teman2.

Ini yang penting.

Yaah, kok cuman 3 sih bang jatahnya?

Alhamdulillah gaes, disyukuri, udah bagus itu dikasih gratis ya kan. dimanfaatkan semaksimal mungkin. lumayan kan misal sebulan upload 3 video panjang. cukup lah ya.

  • Jadi gitu ya, silakan sesuaikan dengan kebutuhan teman2 semua.

    Kalau teman2 mau yang versi premiumnya, bayar 7 usd per bulan.

    Yang mau cobain pakai audio dari Uppbeat, teman2 bisa daftar lewat link yang ada di deskripsai ya. Tinggal klik.

Diposting oleh

Berbagi informasi untuk semua. Internet, desain grafis, software dan lain sebagainya. Semuanya bebas untuk dinikmati disini. Jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini semakin maju dan tetap hidup. Terima kasih.

0 tanggapan, kritik, saran, serta komentar.:

Post a Comment


 

© 2014 Saonone's. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top